Contoh Iklan Makanan Ringan Indonesia

Contoh Iklan Makanan Ringan Indonesia

10 Iklan Cemilan Di TV Indonesia Dengan Ide Kreatif

Contoh Iklan Makanan Ringan Indonesia

Iklan snack di TV termasuk dalam kategori iklan komersial. Tujuannya untuk membangkitkan minat audiens untuk mencoba produk tersebut.

Tak heran jika iklan makanan di TV selalu unik dalam kemasannya. Misalnya dengan slogan, jingle atau kerjasama dengan bintang iklan ternama.

Dengan cara ini, produk Anda akan mendapatkan lebih banyak perhatian dan melekat di benak pemirsa.

Contoh iklan snack di TV lokal

Berikut ini kami kumpulkan beberapa contoh iklan TV snack dengan ide kreatif:
1. Lay’s – Liga Champions

Lay’s memiliki banyak versi komersial, salah satunya adalah sepak bola.

Dengan slogan “Lay’s and football better together”, produk jajanan ini memang menyasar pasar penggemar sepak bola.

Iklan tersebut sering muncul di tengah malam sebelum pertandingan Liga Champions.
2. Qtela – harta tahta Qtela

Qtela berhasil memparodikan sinetron-sinetron lokal yang seringkali kelewat dramatis.

Mereka ingin pemirsa tahu bahwa Qtela benar-benar bagus, jadi semua orang memperdebatkannya.

“Sayang, Tahta, Qtela,” adalah slogannya.
3. Beng-Beng – makan hidup vs dingin

Iklan jajanan berikutnya di TV adalah Beng-Beng.

Sebenarnya iklan ini hanya ingin mengatakan bahwa beng-beng itu enak dimakan mentah atau dingin.

Namun yang menarik adalah kemasan iklan tersebut dalam sebuah cerita seri.
4. Sangat cantik – aku merindukanmu

Jadi iklan sosis Nice selalu menjadi yang terdepan dalam tren.

Dari istilah SMS (All Eats So Nice) hingga berkolaborasi dengan atlet sebagai bintang iklan hingga melacak konten viral di TikTok.

Meski banyak yang bilang “norak”, justru membuat mereka semakin populer di masyarakat.
5. Oreo – #OreoHelpDaddy

Selama bertahun-tahun, Oreo tidak pernah meninggalkan merek kampanye makannya di setiap iklannya. Anda ingat, bukan?

“Dipelintir, dijilat, dicelupkan.”
6. Wafel Tango – dua varian baru

“Berapa shift? Ratusan Tango!”

Seperti Oreo, slogannya tidak lekang oleh waktu dan erat kaitannya dengan Wafer Tango.

Mereka juga sering menarik bintang iklan yang sedang naik daun untuk membuatnya lebih relevan dengan audiens mereka.
7. Garuda Pilus

Produk Garudafood hampir tidak pernah gagal memuaskan selera para penggemarnya, termasuk Garuda Pilus.
8. Chitato – Kentang asli

Chitato ingin menunjukkan bahwa produk mereka benar-benar terbuat dari kentang asli dari petani lokal.

Fakta ini meningkatkan produk Chitato selain rasanya yang digambarkan sebagai “sangat enak”.

Tak ketinggalan, slogan “Life Is Never Flat” selalu dikaitkan dengan brand ini.

9. PotaBee – Banyak Rasa

PotaBee tergolong baru dan perlu membedakan diri dari produk keripik kentang lainnya di Indonesia.

Mereka melakukan ini dengan menawarkan lebih banyak rasa.
10. Gery Saluut Malkist – SALUUTtips

“Main, jangan main, main.”

Saluut Malkist menawarkan solusi ngemil saat lapar.

Ini adalah ide pemasaran yang berbeda dan belum pernah digunakan oleh produsen produk serupa.
Iklan makanan ringan di TV

Toh, kancah periklanan di televisi tidak bisa sepenuhnya tergantikan oleh media digital. Bahkan perusahaan seperti Garudafood percaya bahwa iklan TV masih sangat efisien untuk pemasaran mereka. Itu sebabnya Anda akan selalu melihat iklan makanan ringan di TV selama bertahun-tahun yang akan datang.

Sumber :