Logo-adalah-definisi-fungsi-jenis-properti-aspek-benda

Logo adalah: definisi, fungsi, jenis, properti, aspek, benda

Logo adalah: definisi, fungsi, jenis, properti, aspek, benda

Memahami logo itu

Logo adalah gambar atau sketsa yang memiliki arti tertentu dan makna yang kuat dari suatu perusahaan, wilayah, organisasi, produk, negara atau lembaga. Logo membutuhkan sesuatu yang pendek dan ringan untuk diingat, bukan nama aslinya.

Logo-adalah-definisi-fungsi-jenis-properti-aspek-benda

Sebuah logo harus memiliki filosofi dan sekumpulan konsep dasar untuk menciptakan karakteristik yang mandiri dan mandiri. Logo memiliki properti, misalnya warna dan bentuk logo.

Logo dapat menggunakan elemen apa pun, mis. B. Teks, logogram, gambar, ilustrasi dan banyak lagi lainnya. Logo adalah simbol atau elemen gambar dalam identitas visual.
Fungsi logo

Sebagai identitas untuk membedakan identitas diri kita dengan identitas orang lain.
Properti atau merek dagang. Untuk dapat membedakan milik orang lain dengan milik kita.
Sebagai pertanda kualitas yang baik.
Sebagai aturan, cegah pemalsuan / pembajakan pada produk.
Berikan nilai positif.
Kepemilikan hukum suatu produk dalam suatu organisasi atau perusahaan.
Komunikasi informasi, misalnya keaslian, nilai dan kualitas.

Jenis logo

1. Logo

Jenis logo Merupakan logo yang menggunakan tanda kata (kata atau nama menggunakan elemen tipografi).
2. Logogram

Logogram Merupakan logo yang menggunakan simbol (ilustrasi atau inisial).
Lihat juga: ‚ąöJaringan epitel adalah
Properti logo

Bentuknya adalah huruf (alfabet).
Simbol atau angka (simbol, angka).
Bentuk yang mirip dengan objek aslinya (Concreate, Forms).
Bentuknya biasanya abstrak (bentuk abstrak).
Unsur kiasan dan tulisan biasanya terpisah (tanda kiasan dan tanda huruf).
Bisa disebut gambar, bisa juga disebut font atau campuran (figuratif dan tanda huruf).
Elemen penulisan saja (penandaan huruf).

Aspek logo
1. Asli dan tidak salah lagi

Memiliki ciri-ciri pembeda, unik, dapat dibedakan dengan jelas dari logo orang lain.
2. Terbaca

Memiliki keterbacaan yang baik bila diterapkan pada berbagai ukuran dan media iklan.
3. Sederhana atau mudah

Mudah dipahami dan ditangkap dalam waktu yang relatif singkat.

4. Mudah diingat

Mudah diingat karena keunikannya dalam waktu yang relatif lama.
5. Mudah terhubung dengan perusahaan

Logo yang baik mudah digunakan atau berhubungan dengan jenis bisnis dan citra perusahaan atau organisasi.
6. Mudah beradaptasi untuk semua media grafis

Faktor-faktor yang mempermudah penerapan logo dalam bentuk fisik, warna atau konfigurasi logo pada berbagai media grafis harus menjadi pertimbangan dalam perencanaan. Untuk menghindari kesulitan membaca.
Hal yang perlu diperhatikan saat membuat logo
1. Tipografi

Banyak logo hanya berhasil dengan tipografi. Baik itu serif atau sans serif atau jenis font lainnya. Penggunaan tipografi dapat menambah semacam “emosi” bagi mereka yang melihatnya.
Warna ke-2

Warna merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh dalam pembuatan logo karena jika warna yang kita gunakan salah, pesan dan emosi yang ingin kita sampaikan kepada publik mungkin tidak elegan dan tidak berarti. Warna logo harus sederhana dan mudah diingat, namun tetap memberikan ekspresi langsung kepada publik atau konsumen. Menggunakan warna sederhana juga menghemat biaya produksi
Lihat Juga: 11 Ide Kerajinan Kulit Jagung Mudah Dan Cara Membuatnya
3. Bentuk

Banyak sekali logo dengan bentuk yang unik dan menarik. Namun tetap perhatikan bentuk logo yang coba kita rancang karena setiap bentuk, baik bulat, lurus, bersudut atau lainnya, memiliki arti tersendiri. bisa pasif, bisa aktif. Misalnya, jika pelanggan kita menginginkan logo untuk produk sabun, sebaiknya kita tidak membuat logo yang keras dan bersudut.
4. Keseimbangan

Ini tentang menemukan atau mencari tahu seberapa baik logo kita dibuat. Anda dapat mencoba memutarnya atau melihat-lihat logo untuk menemukan cara lain yang dapat mengembangkan logo.
5. Rasa

Ini juga bisa menjadi penting dalam membuat logo mengingat selera setiap orang berbeda dan sangat subjektif.
6. Penelitian

Riset adalah aspek terpenting dalam membuat logo. Penelitian ini adalah kunci untuk membuat logo yang bagus. Riset yang dimaksud tentunya bukan riset hanya dalam 1-2 jam, melainkan riset lengkap. Kita perlu memahami perspektif pembeli logo. Bicaralah dengan pelanggan, karyawan perusahaan, pelanggan perusahaan, dealer, cari data pasti tentang perusahaan dan mulai

 

 

LIHAT JUGA :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/
https://ruangseni.com/
https://www.kakakpintar.id/
https://www.belajarbahasainggrisku.id/
https://duniapendidikan.co.id/
https://pengajar.co.id/
https://ppidkabbekasi.id/
https://appbrain.co.id/
https://nomorcallcenter.id/
https://callcenters.id/